Selasa, 26 Februari 2013

Data dan Fakta: Manchester City vs Chelsea

BENITEZ: KAMI TIDAK BOLEH MENYERAH !!


Rafael Benitez mengomentari kekalahan pertama Chelsea di lima pertandingan terakhir dan mengatakan jika penalti Frank Lampard yang berhasil diselamatkan Joe Hart menjadi kunci utama dalam pertandingan tersebut. 

Chelsea sebenarnya berpeluang untuk unggul lebih dulu ketika laga memasuki babak kedua, tapi Hart menjadi pemenang di duel antara dua pemain Inggris. Sebaliknya, Yaya Toure justru membuat City unggul sebelum Carlos Tevez menggadakan keunggulan mereka. 
"Di babak pertama kami tidak bermain dengan baik, kami terlalu sering memberikan bola ke lawan, kami tidak berusaha untuk merebut bola kembali atau mengubah jalannya pertandingan seperti yang kami inginkan, jadi kami tidak terlalu membuat banyak peluang," ujar Benitez. 
"Tapi di babak kedua semuanya berubah dan kami mendapatkan penalti dan ya, seharusnya ini bisa mengubah keadaan."
"Frank melakukan tugasnya dengan baik, tapi aplaus untuk Joe Hart, dia melakukan penyelamatan dengan sempurna."
Mengenai keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kuning ke Joe Hart setelah menjatuhkan Demba Ba di kotak penalti…
"Saya belum melihat rekaman pertandingannya, tapi setidaknya dia mendapatkan kartu kuning," klaim Benitez. "Anda bisa berargumen jika Demba Ba tidak berada di jalur yang tepat, tapi Hart seharusnya mendapatkan kartu kuning."
Mengenai Man City yang menguasai lini tengah di babak pertama...
"Ya, kami tidak menguasai jalannya pertandingan dan mereka tim yang kuat dan memiliki pemain yang bagus, jadi tapi tahu jalannya laga akan berjalan dengan ketat. Tapi kami tetap mengontrol lini tengah jadi kami harus membuat perubahan di babak kedua."
"Di babak kedua kami memiliki banyak opsi tapi tetap mengambil risiko dan mereka melakukan serangan balik dengan baik. Kami membicarakan mengenai tim yang menjuarai Liga di musim lalu jadi mereka memiliki beberapa pemain bagus dan jika Anda membuat banyak kesalahan, mereka akan membuat Anda membayar atas kelalaian tim Anda."
Mengenai sisa laga di musim ini… 
"Ketika tim Anda kalah, pasti anda kecewa dan pertandingan ini sangat penting bagi kami karena kami tidak bisa mendekati Man City, tapi kami tidak boleh menyerah, mencoba memenangkan sisa laga dan mendekati Man City."
"Kami harus berjuang di empat besar karena posisi Arsenal, Tottenham Hotspur dan Everton sangat dekat dengan kami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar